1. Rutin jalan kaki
    Berjalan kaki secara rutin selama minimal 30 menit dalam sehari dapat membantu mengecilkan betis dan paha. Tidak hanya itu dengan berjalan kaki setiap harinya kamu dapat tampak lebih segar. Hanya selama 30 menit per harinya, jalan kaki merupakan cara paling efektif untuk mengecilkan paha dan betis yang melebar.
  2. Jogging
    Jogging adalah salah satu olahraga kardip yang sering dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami. Ketika jogging, kaki akan terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada paha dan betis secara efektif. Lakukan secara rutin selama 30 menit. Selain paha dan betis bakal menjadi lebih kecil, jogging juga membuat tubuh semakin sehat.
  3. Naik turun tangga
    Dengan naik turun tangga, secara tidak langsung tubuhmu melakukan gerakan pembakaran kalori pada kedua kakimu. Sehingga dapat mengecilkan bentuk kakimu yang semula lebar. Bukan hanya betis dan paha anda yang akan menjadi bagus, tapi kesehatan paru-paru anda pun akan semakin membaik.
  4. Calf raises
    Untuk melakukan olahraga ini yang pertama kali harus dilakukan adalah berdiri tegak dan kaki dalam keadaan rapat. Kemudian angkat badan ke atas dan tumit sedikit terangkat seperti balet, gunakan ujung kaki sebagai pusat berat badan. Tahan gerakan ini hingga beberapa detik kemudian turunkan kembali. Lakukan gerakan ini beberapa kali secara rutin setiap hari. Calf raises bisa kamu lakukan di rumah.
  5. Squat
    Latihan ini cukup mudah dan bisa kamu lakukan di mana saja termasuk di dalam rumah. Caranya berdirilah dengan tegak dan kedua kaki dibuka dengan lebar, lalu posisikan kedua tangan pinggang serta lutut ditekuk. Tahan hingga beberapa detik. lakukan latihan ini secara rutin setiap harinya untuk mendapatkan hasil maksimal. Dengan melakukan squats secara rutin maka paha dan betis akan mengecil secara alami.
  6. Lompat tali
    Cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami lainnya adalah dengan olahraga lompat tali. Meski terdengar cukup sederhana untuk dilakukan, lompat tali secara efektif dapat mengurangi berat badan termasuk mengecilkan paha dan betis. Lakukanlah olahraga ini sekitar 20 menit setiap hari.
  7. Yoga
    Selain untuk meditasi, ada beberapa gerakan yoga yang dapat membantu mengecilkan paha dan betismu, yaitu gerakan warrior pose dan anantasana. Warrior pose sangatlah mudah untuk dilakukan, yaitu hanya dengan membuka lebar-lebar kedua kakimu, dimana salah satu kaki harus ditekuk, kemudian yang satunya diluruskan ke belakang. Sementara itu, posisikan tangan merentang sejajar dengan kedua kakimu. Tahan selama satu menit, kemudian ganti kaki yang ditekuk. Lakukan berulang-ulang sampai delapan kali hitungan.

Gerakan yang kedua adalah anantasana. Gerakan ini juga cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan merebahkan tubuh dalam posisi miring. Kemudian kaki kanan diangkat ke atas dan digapai oleh tangan kanan, tahan selama satu menit lalu turunkan. Lakukan berulang-ulang hingga delapan hitungan, kemudian ganti kaki kiri.

  1. Bersepeda
    Bosan olahraga ringan di dalam rumah? Kamu bisa menggunakan waktu luangmu untuk bersepeda keliling area rumah nih. Bersepeda adalah olahraga yang sangat mengasyikkan. Selain untuk membakar lemak di badan, bersepeda juga bisa membakar lemak di paha dan betis. Olahraga satu ini merupakan salah satu cara mengecilkan paha dan betis yang cukup efektif.
  2. Menjaga pola makan
    Sudah mempraktekkan semua olahraga tersebut? Maka cara mengecilkan paha dan betis selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah dengan menjaga pola makan. Yup, menjaga pola makanpun bisa mengecilkan paha dan betis loh!

Sebaiknya mulailah mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat, gula dan makanan yang digoreng. Dengan mengurangi ketiga jenis makanan ini di dalam tubuh termasuk di paha dan betis, pelan-pelan akan berkurang karena akan dibakar oleh tubuh. Lemak sudah mulai berkurang karena endapan dari makanan kini sudah mulai berkurang. Hal ini bisa berhasil jika kamu melakukannya dengan teratur.