Banyak wanita ingin mempunyai kulit putih. Alasannya bermacam-macam. Contohnya, pria itu lebih suka dengan wanita yang berkulit putih dan cerah serta bersih. Sebetulnya semua warna kulit itu bagus ya, warna kulit hitam cenderung lebih eksotis justru menurut saya. Kemudian alasan selanjutnya, kalau pakai baju apa saja kulit putih itu jadi lebih masuk. Terus kalau ngumpul di satu komunitas gitu kurang bersinar gitu kulitnya, wah udah deh wkwkwk. Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit putih, yang paling instan tentu saja infus whitening. Di tempat yang ada kliniknya dan ada dokternya. Itu aman banget dan itu cepat. Yang kedua bisa menggunakan suplemen. Tapi ada orang yang ga pernah infus, ga pernah makan suplemen apapun, dulunya kecilnya itu hitam, terus waktu gede ko jadi putih bersih wah cantik banget. Kenapa bisa begitu? Bisa aja karena makan. Ternyata makan makanan dirumah saja yang alami itu bisa buat kulit kita jadi putih dan sehat.

Pertama, makan buah-buahan. Contohnya bery-bery, alpukat, wortel, kiwi, semangka. Itu bagus banget. Karena didalamnya itu kaya sekali akan antioksidan. Kaya akan vitamin C, yang kita tau vitamin C kemudian antioksidan dan juga likopen itu bagus sekali untuk kulit. Bisa membuat kulit kita itu menjadi lebih cerah. Di dalam tubuh kita, zat-zat aktif tersebut itu harus tersedia rutin. Jadi kita harus maintanance kadar rutin tersebut adaaaaaa terus menerus di dalam tubuh kita. Ini sebenarnya yang bikin berat kan. Kebanyakan orang makan buah itu tidak konsisten. Kebanyakan orang makan buah ya 3 hari sekali. Putih juga butuh waktu gais, dan juga ini harus dilakukan bertahun-tahun. Karena dosis yang kita dapatkan dari buah, itu tidak akan sebesar pakai suplemen ataupun pakai infus.

Kedua, sebenarnya zat aktif yang bisa membuat kulit putih adalah Vitamin C dan Glutation. Makanan itu tidak ada yang mengandung glutation langsung. Glutation ini diproduksi di dalam tubuh kita. Diri kita ini sebenarnya bisa membuat kulit putih sendiri. Cukup kita sediakan faktornya yang membuat glutation jadi berkembang di dalam tubuh kita. Maka di makanan yang kedua ini adalah biji bunga matahari. Biji bunga matahari itu kaya akan vitamin E dan juga selenium yang merupakan co-factor untuk terbentuknya glutation. Jadi kalau makanan ini tersedia dalam tubuh kita, glutation ini akan terproduksi sempurna.

Ketiga, kacang almond. Kacang almond ini sudah ada penelitiannya loh. Vitamin E di dalam kacang almond ini tinggi banget. Dan juga kacang almond itu kaya akan omega 3. Jadi vitamin E nya itu bagus banget untuk kulit kita. Kulit menjadi lebih halus dan lebih putih. Namun yang jadi masalah inikan ya masa setiap hari makan kacang almond? wkwkwk.

Keempat, makan ikan dan seafood. Makan ikan dan seafood bukan hanya bikin pintar saja ya. Ga juga sih, kalau mau pinter itu ya belajar bukan cuma makan ikan ya hehe. Selain membuat otak kita jadi lebih berkembang, makan ikan dan seafood itu juga bisa bikin kulit lebih putih loh. Di jurnal of american college nutrition, menjelaskan bahwa nutrisi di dalam ikan itu terutama ada omega 3, yang membantu untuk menghilangkan bruntusan dan jerawat. Jadi bagi kalian yang sering mengalami bruntusan dan jerawatan, banyak makan ikan. Tapi ikannya direbus ya, jangan digoreng. Jadi lemaknya nanti yang jadi jahat bukan ikannya.

Kelima, susu kedelai. Susu kedelai ini kaya akan fitoestrogen. Seperti yang kita tau, dalam tubuh manusia ini adalah 2 hormon utama. Salah satunya testosteron dan juga estrogen. Ini membedakan laki-laki dan perempuan ya. Kalau misalkan hormon estrogennya tinggi, pada wanita, itu punya kulit yang lebih halus. Hormon estrogen ini membuat kulit kita menjadi lebih halus dan mulus. Itu kenapa wanita punya kulit lebih bagus dibandingkan pria. Di dalam kacang kedelai ini mengandung fitoestrogen. Ini adalah turunan estrogen dan punya manfaat untuk kulit. Jadi selain membuat kulit lebih putih dan juga halus.

Keenam, makan sayuran hijau. Kenapa makan sayuran hijau itu penting? Karena makan sayuran hijau itu mengandung vitamin C dan selenium. Keduanya ini adalah zat aktif yang paling penting untuk terbentuknya glutation.

Jadi bagi kalian semua yang pengen dapetin kulit putih tapi tanpa infus dan tanpa makan obat miskin, kere, dan ga bisa ke klinik, HAHAHAHAHA CANDA GAIS, atau mau yang alami-alami aja deh. Boleh kalian makan makanan yang sudah disebutkan diatas ya.

Image by denamorado – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *