Apa kalian punya token TKO? Selamat buat kalian kalau kalian masih hold TKO nya. Karena TKO ini bisa aja menjadi tiket kita to the moon. Dan di video ini kita akan investigasi TKO hingga sampai ke akarnya. Kira-kira TKO ini layak tidak dikoleksi dalam jangka waktu panjang. Meskipun demikian, seperti investigasi kita yang lain, hasil akhirnya tetap dikembalikan ke tangan masing-masing ya. Buat kamu para hodler TKO, ketik di kolom komentar TKO TO THE MOON.

Buat kalian yang belum tau TKO itu apa, TKO adalah token hybrid cefi dan defi pertama di Indonesia. Kapan lalu, TKO pernah menyentuh harga all time high nya yaitu di angka 72 rb rupiah. Karena 1 TKO itu nanti bisa aja nanti nilainya sama dengan 1 unit rumah. Jadi menurut saya, bisa aja TKO ini menjadi 1 tiket kita menuju ke bulan. Oke kita bahas lebih lengkap lagi ya.

Apa sih TKO itu? TKO adalah koin yang di develop oleh Tokocrypto. Tokocrypto ini adalah exchange paling terkemuka di Indonesia. Karena di support penuh oleh Binance. TKO menggunakan program blockchain Binance Smart Chain dan menjadi project cryptocurrency pertama di Indonesia. Dengan menawarkan token hybrid cefi dan defi. Penggunaannya antara lain digunakan sebagai token native nya tokocrypto yang menawarkan diskon fee, airdrop, penukaran merchandise, dan berbagai insentif menarik lainnya. Kedua, sebagai program deposito dan tabungan, untuk lebih detilnya nanti saya jelaskan di belakang ya. Yang ketiga sebagai TKO NFT. Dimana Tokocrypto akan menjadi marketplace pertama di Indonesia untuk asset creative digital. TKO akan menjadi backbone dan platform payment gateway antara creator dan audience. Saat ini kamu bisa membeli TKO dari beberapa exchange. Misalkan dari Tokocrypto, Binance, dll. Di Tokocrypto kamu bisa membeli TKO dengan pairing BIDR langsung. Kemudian ga lengkap ya kita ngebahas TKO tanpa ngebahas Tokocrypto.

Apa itu Tokocrypto? Tokocrypto adalah exchange yang di launching pada September 2018 dan menjadi entitas pertama yang mendapatkan izin dari BAPPEBTI. Mereka mendapatkan izin pada tahun 2019 dan selama 3 tahun terakhir, Tokocrypto mendapatkan antusiasme yang sangat baik dan lebih dari 30 ribu trader aktif bertransaksi di Tokocrypto. Dengan total volume transaksi sebesar $25 juta per hari. Karena Tokocrypto ini adalah bagian dari Binance, maka Tokocrypto bisa dibilang sebagai adiknya Binance. Tokocrypto juga punya siber security yang paling tinggi. Karena disupport oleh Binance. Tokocrypto juga punya komunitas yang sangat kuat dengan member lebih dari 200 ribu di telegram. Tokocrypto juga melaunching stable coin yaitu BIDR. Yang launching pada tahun 2020 sebagai payment gateway antara fiat currency dan cryptocurrency.

Kemudian mengapa TKO diciptakan?
Yang pertama, Indonesia adalah salah satu pasar terbesar untuk Binance. Sebagai token pertama di Indonesia, boleh dibilang juga TKO adalah Indonesia people’s coin. Yang kedua, menjadi jembatan antara project cefi dan defi.

Kemudian bagaimana sih performa TKO ini setelah launching?
Saat ini jumlah token yang beredar sejumlah 108.500.000 token TKO. Dari jumlah maksimumnya, sebanyak 500 juta. Dengan total market cap sebesar $417 juta. TKO memang belum terlalu lama di launching. Tapi TKO sudah memecahkan beberapa rekor. Yang pertama, TKO berhasil memecahkan rekor launchpad dengan melesat lebih dari 3000% setelah launching. TKO juga memecahkan rekor sebagai IEO tersukses. TKO berhasil mengumpulkan 10,5 juta BNB atau sekitar $4,5 miliar. Dengan jumlah partisipan sebanyak lebih dari 241 ribu orang. TKO adalah token pertama Indonesia yang mencapai peringkat ke #235 di coinmarketcap.com padahal koin-koin yang sudah kita kenal selama ini, seperti google, twt, dll masih ada dibawah marketcap TKO. Dan ini baru tahap awal ya temen-temen.
Saya yakin TKO masih punya prospek yang sangat besar.

Bayangkan kalau nanti semua project TKO bakalan dilaunching. Dan saat ini , TKO masih undervalue. Nah jadi apa aja sih project TKO ke depannya? Sebelumnya kita cek tokenomics nya dulu. Apa itu tokenomics? Tokenomics adalah fundamental sebuah koin. Tokenomics juga berfungsi untuk mengetahui supply dan demand dari suatu koin atau token. Dan juga proyeksinya selama beberapa tahun ke depan. Dari 500 juta total supply nya, 20% dialokasikan untuk biaya foundation tokocrypto dan di lock selama 5 tahun. Jadi selama 5 tahun, 20% TKO ini gabisa di dump sekaligus. Ga bisa dijual sekaligus. 17% lainnya dialokasikan untuk pemasaran dan pengembangan produk.

Sebuah koin ataupun token ga melulu mengenai fundamentalnya aja. Tapi tentang bagaimana strategi pemasaran tentang koin ataupun token tersebut. Kemudian 15% diberikan pada tim yang terlibat untuk pengembangan. Dan kabar baiknya saat ini kalian bisa membeli TKO dengan harga yang masih sangat undervalue. Coba kalian lihat 2-3 tahun ke depan. Saya yakin kalian akan rindu dengan harga TKO yang seperti hari ini.

Kemudian bagaimana masa depan TKO?
Di masa depan, TKO akan melakukan coin burn atau token burn sejumlah 10% dari total supply. Koin atau token burn bertujuan untuk mengurangi jumlah supply suatu token ataupun koin. Ketika token selesai di burn, biasanya harga menjadi lebih mahal karena supply yang lebih langka. Di litepapernya kita juga dapat melihat pengembangan TKO.

Jadi jadwal pengembangan project TKO adalah seperti ini:
Kuartal pertama 2021, TKO dilaunching secara official. Yang mana sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu.
Pada Quarter ke 3 dan ke 4 di tahun 2021 TKO memiliki beberapa agenda yaitu:
Pertama, menjadi marketplace penjualan asset creative digital. Nantinya para designer creative ini dapat menerima pembayaran melalui TKO.
Kedua, pemilik TKO dapat melakukan bumper pool dan mendapatkan bunga berupa koin lain di farming pool. Jadi buat kamu para hodler, kamu bisa mendapatkan “bunga”. Artinya kamu dapat mendapatkan passive income dari TKO. Dan kabar baiknya, TKO saat ini sudah bisa di staking kan. Jadi selain TKO harganya bisa naik, kalian juga bisa mendapatkan passive income.
Ketiga, menurut litepapernya, pemilik TKO juga dapat melakukan staking untuk mendapatkan berbagai merchandise. TKO juga akan bekerjasama dengan berbagai marketplace e.commerce di Indonesia.

Agenda TKO di 2022 ada apa?
Menurut litepapernya, pemilik TKO dapat membeli lotre untuk mendapatkan hadiah yang menarik. Di tahun 2022 pemilik TKO juga bisa menjadi liquidity provider dan mendapatkan pembagian hasil dari fee transaksi dan bunga. Di 2022 kuartal ke 3, pemilik TKO juga dapat meminjamkan TKO nya. Jadi TKO ga cuma hanya menjadi token yang di tradingkan saja. Tapi bisa menjadi aset yang bisa digunakan untuk menjadi selayaknya uang untuk ditransaksikan, disimpan, dipinjam, bahkan didepositokan. Kemudian di 2022 kuartal ke 4, TKO menjadi perantara antara produk-produk cefi dan defi yang didukung oleh aplikasi tokocrypto.

Next 2023 setelah TKO sukses di pasar Indonesia, TKO akan membawa teknologinya, keluar Indonesia. Jadi bakalan seru banget.

Terakhir, berapa sih prediksi harga TKO?
Menurut saya, mungkin sekarang TKO ini lebih banyak dikenal oleh orang-orang Indonesia. Itu saat ini. Tapi dengan beberapa prestasi TKO yang sudah saya sebutkan tadi, saya yakin TKO akan ternotice oleh para pemain crypto besar dari luar negri yang punya power untuk mengerek harganya menjadi berkali-kali lipat. Ini hanya tinggal menunggu waktu saja. Saya harap temen-temen semuanya ga ketinggalan roket kita menuju ke bulan ya.

Image created by freepik – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *