Kenapa sih kita harus bahas ini? Karena ini merupakan kasus yang banyak sekali terjadi. Kantung mata itu dialami oleh 8 dari 10 orang. Tapi mereka ga sadar, ga sadar sampai bawah matanya itu bener-bener parah baru cari pertolongan. Apa sih sebenernya kantung mata itu atau mata panda? Kantung mata adalah lekukan bawah mata disertai dengan kehitaman dan juga garis-garis kerutan. Ada juga grade-grade nya. Ada grade yang ringan banget, hanya kehitaman dibawah mata saja. Biasanya kalau baru-baru punya kantung mata biasanya diawali dengan kehitaman dulu. Terus kalau dibiarkan terus menerus, kulitnya itu bakalan jadi keriiiiiiing banget, lama-lama jadi ada cekungan. Cekungan itu lama-lama akan jadi ada kerutan. Makanya dibilang kerutan itu dimulai dari mata. Kerutan terbentuk dan lama-lama berlemak jadilah berkantung. Yang tadinya sepertiga kantung, setengah kantung mata, akhirnya nambah jadi setengah lingkaran. Contohnya misalkan Pak SBY.

Banyak banget penyebab kantung mata. Yang pertama adalah keturunan. Tapi bukan berarti kalau keturunan itu tidak bisa disembuhkan. Yang kedua adalah penuaan. Jadi memang kita makin tua itu makin mulai terlihat di bawah mata duluan. Yang ketiga itu adalah gaya hidup. Jaman sekarang, pola hidupnya itu jelek sekali ya. Tidur kurang, makanan junk food terus, kehidupan seperti itu membuat radikal bebas itu bertebaran di dalam tubuh kita. Sehingga kita itu kelihatan tua, lusuh, kantung mata muncul, kerutan dan berujung jadi kantung mata.

Yang pertama, yang paling murah kalian bisa menggunakan timun. Timun ini bisa menghilangkan mata panda. Karena timun itu mengandung vitamin C yang kaya dan asam folat sebagai antioksidan yang kuat. Dia bisa mendinginkan dan memberikan efek calming pada kulit. Sehingga yang tadinya kehitaman, jadi lebih fresh gitu dan cerah. Ya kita tidak bisa menghindari stress setiap hari ya tapi tenang cukup pakai mentimun secara rutin pasti bisa menghilangkan kehitaman dibawah mata kita.

Yang kedua, ga kalah murah ya, pakai kantung teh. Jadi sebenarnya, teh hijau dan teh hitam, kalau kalian habis minum teh, bekas teh nya kalian masukkan ke dalam kulkas terus kalian kompres ke bawah mata kalian. Kompres 15 menit. Itu bisa mengurangi kehitaman dan kantung mata. Kenapa? Karena di dalam teh dan juga kopi ini di dalamnya ada kafein nya. Jadi kafein begitu ditempel ke bawah mata dia akan merangsang pelebaran pembuluh darah yang tadinya menyempit jadi lebih melebar dan akhirnya pembuluh darah datang kesana, lebih fresh dan juga lebih segar.

Kalau kalian sudah menggunakan timun dan juga bekas teh namun ga begitu ada hasilnya, berarti derajat mata panda kamu udah lebih tinggi. Tidak cukup menggunakan timun dan teh celup doang. Harus ditambah lagi dengan apa? Lanjut…

Yang ketiga, eye cream. Skincare eye cream ini emang ga serepot harus potong-potong timun atau naro bekas teh ke kulkas tunggu dingin dll. ya memang aga sedikit lebih mahal ya hehe. Tapi ini efektif banget. Ini jauh lebih efektif dibandingkan timun dan juga teh bekas. Karena memang sudah dirancang khusus untuk mata panda. Sebenarnya itu untuk melembabkan bawah mata kamu, memberikan energi, memberikan vitamin, sehingga tidak tambah dalam dan kemudian yang kehitaman perlahan akan mulai cerah. Kandungan dalam eye cream yang bagus yang bisa menghilangkan mata panda : neuropeptides, retinol, hyaluronic-acid, vitamin C, E dan K. Beberapa skincare bawah mata malah menggabungkan beberapa kandungan tersebut.

Yang keempat, filler. Harga yang dikeluarkan untuk filler itu memang mahal ya. Berkisar antara 5-6 juta per cc nya. Tergantung berapa dalam lekuk mata kalian. Kalau misalkan dalem banget itu bisa lebih dari 1 cc.

Yang kelima, botox. Botox akan mengurangi kerutan halus dibawah mata.

Yang keenam, blepharoplasty. Operasi. Kalau ini sudah pasti datangnya ke dokter spesialis bedah plastik. Dan sudah pasti harganya muahal banget.

Jadi yang mana pilihan kalian?

Image created by freepik – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *