Topik kali ini yang ringan-ringan saja. Supaya bagi adik-adik yang baca, silahkan tulis di kolom komentar usia anda berapa, semoga sebelum usia 25 tahun bisa menjadi jutawan ya…

Yang pertama, jangan cepat merasa puas. Bagi anda yang baca, seringkali kalian itu merasa cepat puas. Perasaan puas itu gimana? Misalkan anda masih sekolah, masih sibuk belajar, dll. Dari semua tokoh yang menjadi kaya raya, ketika mereka usia muda itu mereka belajar sambil belajar berbisnis. Jadi mereka itu tidak cuma belajar saja. Tapi mereka sambil belajar berbisnis, mencari uang waktu mereka sekolah, sehingga di usia muda mereka sudah berhasil. Jadi anda jangan cepat merasa puas. Maksudnya merasa puas itu seperti ini. Hari ini saya sudah jualan online. Sudah dapat uang eh foya-foya akhirnya ga ada target baru lagi. Jadi anda harus punya satu target goals dalam hidup anda yang harus anda kejar.

Yang kedua, kurang inovasi. Maksudnya kurang inovasi itu gimana? Kalau anak muda pada umumnya itu ya pulang sekolah, belajar, main sepakbola, main game, sudah selesai. Padahal anda harusnya lebih inovasi. Anda bisa berpikir jangan hanya bermain saja tapi anda bisa berfikir gimana ya caranya mendapatkan uang dari bermain game juga. Kemudian misalkan anda punya keterampilan sepakbola, kenapa saya ga memberikan les privat ke adik-adik saya lainnya. Nah itu kan sudah bisa menghasilkan uang. Jadi hobby yang menghasilkan uang. Jadi anda harus berinovasi cara berpikirnya.

Yang ketiga, stuck di zona nyaman. Jadi anda tidak berinovasi lagi, tapi kalian itu sudah berhenti untuk mau berinovasi dan kalian sudah puas dengan keadaan kalian sekarang. Percaya sama saya, 5 tahun ke depan tidak ada perubahan nasib kalau kalian masih melakukan hal yang sama sekarang. Jangan pernah berharap hasil yang berbeda kalau anda masih melakukan hal yang sama. Contoh misalkan setiap hari anda sekolah, aktivitas, sekolah, aktivitas, ittuuuuuuu aja terus. 5 tahun dari sekarang ya hidup anda tidak akan ada perubahan secara finansial. Jangan berharap jadi jutawan. Disini saya bilang jutawan ya bukan miliarder. Kalau jutawan, penghasilan 1 atau 2 juta perbulan juga anda bisa menjadi jutawan sebelum umur 25 tahun itu tidak sulit.

Jika anda mau keluar dari zona nyaman anda, mau melakukan sesuatu yang berbeda dari teman-teman anda, temen-temen seusia kalian itu mungkin masih melakukan hal yang sama, masih happy-happy, main-main, mana pernah mikir masa depan. Tapi kalian sudah berpikir masa depan. Nah jika anda melakukan hal ini niscaya anda akan menjadi jutawan deh. Saya ga usah cerita jadi miliarder karena nantinya hal tersebut pun akan mengikuti. Share ke yang lainnya ya.

Background photo created by denamorado – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *