Kali ini saya mau berbicara mengenai investasi emas. Pasti udah pada ga asing lagi kan dengan investasi emas. Nah jadi waktu teman saya mau melangsungkan pernikahan, saya dan teman-teman sempet bingung mau kasih kado pernikahan apa ya. Mau beli alat perlengkapan rumah tangga, takutnya udah pada punya semua. Mau kasih uang aja, kesannya kurang greget. Akhirnya saya mikir beliin emas aja deh. Jadi waktu itu saya dan teman-teman beli emas aja di harga waktu itu Rp. 540 ribuan. Asik kan kado pernikahannya bisa jadi awal investasi emas buat pengantin. Terus sekalian aku juga kasih tau kalau keuntungan dari investasi emas itu banyak loh.

Kalau investasi emas itu sebenernya paling aman diantara investasi-investasi lainnya. Enaknya lagi, kalau investasi emas itu tingkat privasinya tinggi. Jadi ga semua orang tau kalau kita punya emas berapa banyak.
Kemudian selanjutnya selain aman, investasi emas ini juga menguntungkan loh. Soalnya harga emas ini ditentukan oleh emas itu sendiri dan pasar internasional. Kalian juga tau kan kalau harga emas itu setiap tahunnya pasti naik. Terus kalau kalian pengen investasi jangka panjang, investasi emas ini sangat cocok untuk investasi jangka panjang. Selain itu emas ini terhindar dari pajak soalnya emas itu termasuk kategori bahan baku.

Kemudian, kalau kalian butuh investasi yang mudah dicairkan, investasi emas ini patut kamu lakukan. Karena emas itu mudah sekali dicairkan dimanapun. Keuntungan selanjutnya, bagi kalian yang masih ragu untuk investasi portofolio kaya saham atau reksadana investasi emas ini bisa kamu pertimbangkan loh soalnya investasi emas memiliki resiko yang rendah. Investasi emas tidak akan terganggu dengan inflasi. Malah harga emas itu akan meningkat karena adanya inflasi. Selain itu emas tidak akan mengalami resiko goncangan ekonomi yang tidak akan menyebabkan harga emas naik atau turun. Keuntungan investasi emas selanjutnya adalah tidak memerlukan dana yang besar. Jadi emas bisa dimulai dibeli dari 1 gram. Dimana harga emas sendiri dimulai dari 800 ribuan per hari ini artikel di buat ya.

Lalu investasi emas ini mudah dipindahtangankan. Sedangkan saham dan reksadana kan repot. Kamu harus menghubungi manajer investasinya. Terus baru cari saham atau reksadana yang ingin kamu pindahkan. Nah kalau pindahin emas, kamu cukup bawa aja emasnya. Keuntungan selanjutnya adalah emas merupakan kepemilikan dan pengelolaan sendiri. Jadi kamu punya kuasa penuh untuk menjualnya atau memindahkannya.
Gimana apa kamu tertarik untuk berinvestasi emas?

Image Designed by renata.s / Freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *