Nah kenapa saham gorengan ini sangat diminati tetapi juga sangat berbahaya terutama bagi para newbie yang belum berpengalaman karena saham gorengan ini akan memberikan anda potensi profit yang sangat tinggi dalam tempo yang sangat cepat. Tapi di balik semuanya itu tentu resikonya juga sangat besar sekali.

Nah anda dapat masuk ke dalam stock ranking ya teman-teman. Dimana dia bisa mengurutkan top gainer. Top gainer itu adalah saham-saham yang mengalami kenaikan yang tinggi secara persentase. Itu kenaikan nya pada saat itu ya , atau pada hari itu. Biasanya stock ranking atau top gainer ini adalah saham-saham yang sedang digoreng. Tetapi memang tidak semuanya. Kita mesti melihat kalau anda mau pastikan ini saham gorengan atau bukan, atau berbahaya atau tidak, itu anda bisa lihat dari sisi likuiditasnya. Selama masih ada likuiditas, atau ada bid offer yang cukup baik. Itu saya rasa masih boleh lah untuk entry.
Walaupun anda harus tetap mengerti resikonya.

Kemudian anda bisa masuk lagi ke chart nya untuk lebih memastikan lagi. Ketika digoreng memang bid offer nya cukup penuh, tapi anda bisa masuk ke chartnya seperti apa. Kalau banyak dari candle nya bolong-bolong, nah itu tanda saham yang tidak likuid. Jadi chart nya juga kelihatan ya. Hanya pada saat digoreng, itu volumenya memang gede sehingga likuid. Nah jadi hati-hati ya. Kalau anda mau lebih tau lagi, ini sahamnya beneran atau tidak , anda bisa masuk ke timeframe 1 jam. Itu akan lebih kelihatan lagi bolong-bolongnya. Hanya pada saat digoreng transaksinya gede.
Jadi hati-hati terhadap saham-saham yang seperti itu ya. Suatu saat akan jatuh dengan cepat.

Saran saya, untuk menghindari saham-saham gorengan, hindari saham-saham yang tidak likuid. Atau dengan gampang dilihat dari chartnya yang bolong-bolong, yang tidak ada transaksi, tidak ada frekuensi. Kemudian belilah perusahaan yang anda kenal baik produknya.

Semoga bermanfaat.

Image Designed by starline / Freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *