Makeup atau kosmetik memang diciptakan untuk wanita agar tampil cantik bagaimanapun keadaannya. Namun percayalah secara logis makeup mendistorsi bagian dari tubuh kita yang sebenarnya sudah cantik. Jadi makeup sebenarnya hanya memunculkan kesan cantik. Bagaimanakah cantik yang benar-benar cantik didapatkan? Jika anda adalah salah satu wanita yang selalu tergantung pada kosmetik, jangan malu tampil sesekali tanpa makeup dan munculkan inner beauty anda. Berikut beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk tetap menonjolkan kecantikan anda.

Senyum
Wajah yang ramah dan penuh senyum tak mudah dilupakan orang. Anda akan terkejut jika membandingkan apa yang orang ingat tentang diri anda saat full makeup namun tanpa senyum, dengan no makeup namun senyum selalu menghiasi wajahmu.

Jaga rambut
Rata-rata orang sangat senang memperhatikan orang yang bisa menjaga penampilannya. Jadi perhatikan penampilan rambutmu. Jaga modelnya agar sesuai dengan bentuk wajah dan sesuai dengan kepribadian anda. Serta jaga kesehatannya. Ketahui bila kulit kepala anda sensitif, atau cari tagu segala permasalahan rambut yang mengancam keindahan rambut anda. Karena penampilan bukan hanya pada wajah saja kan?

Makanlah makanan yang sehat
“you are what you eat”. Jika makanan yang anda makan lebih banyak berasal dari makanan yang diproses dengan yang terlalu banyak mengandung garam, gula dan berlemak. Maka jangan heran jika itu tergambar pada penampilan rambut, kulit dan kuku. Makan minimal 5 porsi sayuran dan buah-buahan setiap hari untuk penampilan yang lebih berkilau.

Pilih pakaian dengan gaya yang terbaik
Cari referensi fashion style yang sesuai dengan kepribadian anda. Sehingga anda bisa tampil dengan lebih pede. Hal ini sudah tentu bisa dicari dimanapun. Seperti fashion blog, majalah, televisi, serta sosial media. Anda juga bisa mengobservasi bagaimana cara orang berpakaian. Mix and match dan style nya. Dengan mengamati orang-orang di kampus, di mall atau di kantor.

Perhatikan berat badan
Olahraga disertai dengan diet yang tepat bukan hanya akan menjaga berat badan. namun juga menjaga struktur tulan, kesehatan dan kebugaran tubuh.

Jadilah orang yang baik
Mana yang anda pilih, jadi wanita secantik supermodel? Namun dibenci karena perilaku yang buruk? Atau jadi wanita biasa tapi banyak dicintai karena memiliki hati yang cantik dan baik? Yakinlah bahwa kecantikan sejati itu berasal dari hati.

Semoga bermanfaat.

Background photo created by freepik – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *