Kamu tau ga sih orang kaya itu suka merahasiakan dan dia tidak ingin orang lain itu kaya?
Zaman dulu memang seperti itu, tapi zaman sekarang tidak bisa.
Zaman sekarang itu kalau orang kaya ingin semakin kaya dan tetap kaya itu harus berkolaborasi.
Dan memberikan manfaat bagi orang-orang yang tidak kaya.
Oleh sebab itu saya akan membagikan rahasia yang orang kaya sembunyikan.

Yang pertama, orang kaya menghitung uangnya secara rinci.
Itu rahasianya, jadi mereka itu setiap pemasukan berapa, setiap keluar berapa, mereka itu dihitung secara rinci. Jadi tidak ada : ada berapa habis berapa. itu ga ada.
Mereka mencatat pengeluarannya, mencatat income nya berapa, keluarnya berapa, masuknya berapa, dan tanggal berapa.

Kalau orang miskin ngomong : aduh pak perhitungan banget, hidupnya kok rumit banget.
Itulah sebab anda tidak kaya-kaya.
Orang kaya tau ini berasal dari mana.
Kemudian dia hitung income nya berapa, bagaimana cara menggandakan uang agar semakin banyak. Seperti itu. nah ini kan sudah berbeda prinsipnya.

Oleh sebab itu, kalau anda memang berkomitmen menjadi kaya raya, setiap rupiah yang masuk ke rekening anda, itu harus dijaga dengan baik. Nanti uang ini mau dipakai apa itu harus dicatat pengeluarannya. Uang parkirpun harus anda catat. Makan siang 10 ribu rupiah pun dicatat, makan di warteg itu dicatat. ” Haduh ko pelit banget sih, ko ribet banget sih” Nah itu sebabnya anda ga kaya-kaya.

karena orang kaya itu sangat memperinci keuangannya. Uangnya itu lari kemana . Itu sebabnya dia menjadi kaya. Jadi jangan iri, jangan dengki jangan nyinyir. Terus ujung-ujungnya minta sumbangan orang kaya, akhirnya ngomong orang kaya itu sombong. Ya jelas anda ga melakukan apa yang mereka lakukan.

Yang kedua, orang kaya membayar dirinya dulu, menyisihkan untuk dirinya dulu. Jadi orang kaya itu kalau dia sesuatu, dia pasti akan investasi kepada dirinya sendiri. Jadi mereka itu sangat disiplin.

Saya sering bagikan, kalau gaji 3 juta , yang 1 juta nya dibekukan . bener-bener ga boleh dipake. dianggap hilang, jadi anggap gaji hanya 2 juta. Bahkan ketika income 10 juta, dia itu cuma anggap incomenya itu 5 juta. 5 Juta nya sudah disisihkan. Nah orang miskin punya 10 juta pengeluarnnya 11 juta ya habislah dia. Akhirnya minus 1 juta minjem lagi. “nanti saya bayar bulan depan waktu gajian” selalu begitu. Makanya dia ga pernah jadi kaya raya.

Ayo tulis di kolom komentar siapa yang seperti itu hehehe.

Yang ke 3 yaitu, anda tidak bisa menentukan masa depan anda, kalau anda tidak bisa menentukan kebiasaan anda. Orang kaya itu selalu mengembangkan kemampuannya. Karena kebiasaan anda menentukan masa depan anda. Skill nya dikembangkan. Skill apa? Financial skill, skill me manage karyawan, me manage orang, me manage team. Me manage diri sendiri yang paling penting.

Anda mengatur jam makan anda, mengatur pola hidup anda, itu namanya me manage diri sendiri. Mengatur disiplin anda, jadi tidak asal-asalan gitu hidup anda. Kemudian leadeship skill. Mengasah skill kepemimpinan. Jadi bagaimana mengatur diri sendiri, mengatur orang lain, itu anda asah sampai sekecil apapun.

Percayalah, kalau anda punya rahasia-rahasia yang disembunyikan orang kaya ini, niscayalah anda juga akan menjadi kaya raya. Mereka terus improve karena apa? Karena berpikir itu sesuatu yang sangat melelahkan. Karena berfikir sesuatu yang sifatnya untuk anda itu bisa maju . Oleh sebab itu, kalau anda saat ini miskin, jangan mengeluh. Kalau anda miskin mengeluh keadaan, menyalahkan pemerintah, menyalahkan tetangga, menyalahkan orang tua, menyalahkan semuanya. Ya maka anda akan terus miskin.

So stop mulai hari ini anda harus bertindak sendiri untuk kemajuan masa depan sendiri. Jangan menyalahkan, jangan mengeluh dan buatlah hal-hal positif di atas tadi.

Image Designed by renata.s / Freepik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *