Kali ini aku akan bahas gimana sih kita bisa menabung 5 ribu sehari sehingga bisa terkumpul 13 juta ?

Menabung 5 ribu sehari seharusnya siapapun bisa melakukannya. Karena nominal 5 ribu di tahun 2020 sekarang bukanlah nominal yang tinggi. Beda ketika tahun 2000 an misalkan dimana uang nominal 5 ribu itu nilainya masih lumayan. Bisa aja nilai 5 ribu di waktu itu setara dengan uang 20 ribu di masa sekarang.

Soalnya gini ya, bicara tentang menabung itu yang dibutuhkan sebenarnya konsistensi dan fokus. Karena seberapa banyak orang yang ingin menabung tapi uangnya ga ngumpul-ngumpul karena ga bisa stop beragam kebiasaan boros. Seperti sering jajan kopi di luar, sering beli jajan di minimarket, terlalu sering hiburan, dan sebagainya yang membuat gaya hidup semakin hedonis.

Nah sebenernya kalau mau simpel bisa begini caranya, tapi cara ini tidak saya sarankan. Cara pertama ini yaitu kamu bisa menabung biasa 5 ribu sehari selama 2600 hari maka menghasilkan 13 juta. Sekarang pertanyaannya 2600 itu berapa tahun? Sekitar 7,12 tahun. Sekitar 7 tahun lebih sedikit, ya lumayan lama juga yah. Nah ini cara yang pertama. Tapi tidak saya sarankan karena lebih seru cara yang ke 2.

Cara yang ke 2 ini cara yang pernah saya pakai. Buka kalender 2021 (karena saya menghitungnya menggunakan bantuan kalender 2021). Kamu bisa menabung 5 ribu di bulan yang pertama, misal di Januari kamu nabung 5 ribu setiap hari. Maka pada tanggal 31 Januari terkumpul uang 155 ribu. Selanjutnya, pada bulan Februari nabungnya naik nih jadi 6 ribu per hari. Misal Februari 2021 itu sampai 28 hari maka uang di akhir bulan yang kamu berhasil kumpulkan adalah 168 ribu. Pada bulan Maret naik lagi nih nabung nya jadi 7 ribu per hari. Jadi setiap bulan itu ada perbedaan nominal seribu dengan bulan sebelumnya.

Di bulan Maret kamu bisa kumpulkan 217 ribu. Di bulan April itu nabung nya 8 ribu , jadi hasil di akhir bulan yaitu 240 ribu. Selanjutnya bulan Mei nabungnya 9 ribu, hasil di akhir bulan yaitu 279 ribu. Di bulan juni menabung 10 ribu sehari, di akhir bulan yaitu 300 ribu.

Nah kemudian di bulan Juli , menabungnya kembali lagi ke 5 ribu. Balik lagi seperti di awal. Maka akan menghasilkan 155 ribu di akhir bulan. Di bulan Agustus naik lagi menabungnya jadi 6 ribu sehari. Maka akan menghasilkan 186 ribu (sama seperti Februari 2021). Bulan september menabung 7 ribu maka hasilnya 210 ribu. Bulan Oktober menabung 8 ribu maka hasilnya 248 ribu. Bulan November menabungnya 9 ribu maka hasilnya 270 ribu. Bulan desember menabung 10 ribu maka menghasilkan 310 ribu.

Selanjutnya dihitung berapa uang yang sudah dikumpulkan dalam setahun, berhasil terkumpulkan 2.738.000 selama setahun. Lumayan banyak kan dalam setahun?
Kalau mau terkumpul 13 juta ya maka tinggal diulangi saja setiap tahunnya . Maka bisa dikumpulkan dalam tahun ke 5 ya kalau kamu konsisten terus mengikuti cara ini.

Lumayan kan dibandingkan duit 5 ribu sampai 10 ribu dibelikan booba?

Coba diikutin ya.. Menurut kamu bagaimana hasilnya.. Nanti komen di bawah ya..

Background photo created by denamorado – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *