Untuk melihat part 1 (klik disini ya)

Berbicara mengenai ruang kerja, kebanyakan dari kita mengikuti Marva Steward atau Albert Einstein. Steward membuat aturan untuk kantornya bahwa setiap meja karyawan harus bersih setiap jam kerja berakhir. Dan tidak seorang pun dibenarkan meletakkan barang-barang pribadi seperti gelas kopi atau foto di atasnya. Einstein sering bilang meja berantakan mencerminkan pikiran yang berantakan. Lalu kalau meja kosong apa dong artinya? hehehe

Punya hobi adalah hal yang baik, dan bagi bankir terkenal David Rockefeller hobinya adalah serangga. Seumur hidupnya dia telah mengumpulkan 150.000 kumbang. Dia selalu membawa toples untuk memasukkan serangga aneh yang dia temui dalam perjalanan. Dia bertemu banyak orang menarik dan merasa hidupnya lebih baik berkat hobinya ini.

Jika orang asing tersenyum padamu dan mulai mengajakmu mengobrol, mungkin terasa aneh atau bahkan menakutkan. Tapi investor besar Haley Daiber membalas mereka dan mengobrol dengan orang asing setiap hari. Ini membantunya tetap positif dan energik. Menurutnya ia seringkali melalui hari-harinya yang melelahkan dan berkutat dengan masalah. Tapi mengobrol dengan supir uber atau orang di lift membuatnya melihat masalah dari sudut pandang baru.

Menulis buku terlaris versi new york times, Jonathan Franzen punya cara unik untuk tetap fokus bekerja. Dia bekerja di dalam studio kedap suara , menutup tirai jendela, memakai penutup telinga, mematikan lagu dan menutup matanya. Saat dia mengacuhkan gangguan pandangannya dan suara, ide mengalir dan dia bisa menulis.

Kerajaan bisnis Warren Buffet yang bernilai 1104 triliun rupiah dan menjadi orang terkaya ke 4 versi Forbes menghabiskan sekitar 80% harinya dengan membaca buku. Menurutnya membaca membantunya tetap berpikir jernih dan tetap fokus. Ia membuat banyak keputusan tepat dalam bidang finansial berkat buku yang dibacanya.

Richard Branson, miliarder dan pendiri grup virgin, memulainya harinya pada pukul 5 pagi. Dia berolahraga meditasi untuk menyiapkan tubuh dan otaknya . Banyak orang sukses percaya caramu menghabiskan waktu di pagi hari mencerminkan caramu menghabiskan waktu seharian. Olahraga favoritnya adalah selancar layang. Ia menyukainya karena merasa bebas, gembira dan menyatu dengan alam.

Pendiri Oracle, Larry Ellison menghabiskan waktu luangnya untuk memacu adrenalin. Dia bersepeda di pegunungan, berselancar dan menyukai olahraga ekstrim. Miliarder telah melihat banyak hal menarik di dunia, jadi sulit untuk membuatnya terkejut. Ini adalah cara yang tepat untuk merasakan hal baru.

Penemu Jepang yang sangat produktif , Yoshiro Nakamatsu, dengan lebih dari 3000 penemuan, mengatakan kalau semua ini hanya ide cemerlang yang terlintas di pikirannya saat ia mengalami tekanan ekstrim. Jadi ia mengambil buku catatan anti air dan pulpen tentu saja buatannya sendiri, menyelam ke dasar kolam renang, duduk di sana dan menunggu ide baru muncul. Dia tidak akan kelua dari kolam sebelum menemukan penemuan besar. Dia juga percaya ide cemerlang datang di dalam ruangan emas tanpa paku atau benda yang terbuat dari besi. Itu sebabnya dia mengubah kamar mandinya menjadi ruang berpikir yang sempurna. Kurasa tempat mandi adalah tempat munculnya ide-ide yang bisa membanjirimu !! hehe

Diskusi yuk hal apa lagi yang sering diabaikan.

Background photo created by denamorado – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *