Robert Kiyosaki pernah berkata : Keluhan terbesar dari generasiku adalah karena milenial tahu semua jawabannya, tapi mereka tidak bisa melakukan apa-apa. Bahwa sistem sekolah telah dibajak oleh orang-orang yang sangat kaya bertahun-tahun yang lalu untuk tidak pernah mengajari orang yang saya ketahui. Jadi mereka tidak akan pernah mengajarimu ini di sekolah. Ada alasan untuk itu, untuk membuatmu bekerja lebih keras, lebih keras dan lebih keras.

Kebanyakan milenial mereka mendapatkan pekerjaan bergaji tinggi, mereka ingin bisa membayar sewa, makan dan semua hal lainnya. Kemudian kamu memimpikan rumah besar, mobil bagus dan sebagainya. Tapi, itulah sebabnya 99% orang amerika kehabisan uang. Karena di kepala mereka berada di tempat yang salah. Jadi saat kim dan aku bertemu, kami tidak punya apa-apa. Itu butuh 10 tahun untuk beralih dari tidak punya menjadi bebas secara finansial. Jadi itulah kekuatan dari fokus pada ASET vs liabilitas. Kebanyakan orang sangat sibuk bekerja demi uang. Begitu sibuk berusaha membayar tagihan, dan begitu sibuk membeli liabilitas yang mereka pikir itu aset kita.

Jadi hadiah pertamaku untuk kim adalah permainan menghitung untuk mengajarinya hal ini dan hari ini kami bebas secara finansial. Jadi semua orang bisa melakukannya. Ini masalah menempatkan pikiranmu di kolom yang tepat. Dan bagiku itu di tahun 73. Aku mengambil kursus real estate pertamaku di sini, dan aku bebas. Dan uang dari pemerintah hanyalah mata uang kertas. Yaitu seperti dollar, yen, peso, euro, yuan palsu! Dan semua orang bekerja untuk itu !

Itu seperti makan makanan palsu. Itulah mengapa orang sakit secara finansial. Karena mereka bekerja untuk uang yang palsu. Dan kemudian aset palsu yang merupakan bagian lain dari milenial mereka, seri generasi palsu. Jika kamu melihat apa yang terjadi dengan bank sentral palsu, Tujuan dari sentral bank dan bank lainnya seperti Bank Jepang, Bank Sentral Eropa, mereka mengeluarkan uang palsu. Tujuan bank sentral seperti The Feed adalah untuk melindungi bank, bukan kamu. Ada operasi kriminal sejauh yang saya ketahui. Di sekolah mereka mengkompensasi resiko dengan menyuruhmu menghafal jawaban yang benar.

Jadi dengan kata lain anak muda setelah lulus sekolah berpikir “oh jika aku tau jawaban yang benar maka tidak ada resiko.” Dan itu membuat orang tua seperti saya gila. Karena semua orang berbicara tentang milenial , apa yang salah dengan mereka? Kamu tahu, milenial adalah generasi yang paling berpendidikan dalam sejarah. Mereka memiliki ponsel, mereka tidak mendapatkan pendidikan di sekolah, mereka mendapatkan pendidikan di sosial media. Mereka tahu semua jawabannya, tapi mereka takut melakukan apapun.

Kamu tahu, keluhan terbesar dari generasiku adalah karena miilenial tahu semua jawabannya tapi mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Alasan mereka tidak bisa berbuat apa-apa adalah karena kamu mungkin melukai perasaan seseorang, mungkin membuat kesalahan. Kamu tahu ini terus terjadi, kalian hanya terjebak dalam kotak kecil ini, Jadi itulah salah satu alasan saya berpikir uang milenial menjadi poin penting di sini.

Karena jika kamu akan datang ke dunia saya, dunia orang tua, atau era informasi, kamu benar-benar harus memahami apa yang berisiko dan apa yang tidak berisiko. Jika kamu bermain aman, itu akan membuatmu bodoh. Jika kamu tidak mengambil resiko, kamu tidak menjadi lebih pintar. Jadi kamu mungkin tahu jawabannya, tetapi kamu tidak bisa melakukan apapun, dan salah satu hal terbaik yang saya miliki adalah saya pergi ke sekolah militer lalu saya pergi ke sekolah penerbangan, saya memiliki guru yang hebat.

Mereka semua bisa terbang. Jadi instruktur penerbanganku, mereka bisa terbang. Suatu hal yang bagus. Kamu tahu, seorang instruktur penerbangan, mereka bisa terbang. Tapi saat aku masih SMA Sebagian besar guru saya ketakutan, mereka semua penakut. Kamu tahu, pekerjaan yang aman, jangan membuat kesalahan. “Hafalkan saja jawaban yang benar, dan kamu akan aman.” Dan itulah mengapa kebanyakan guru sekolah tidak kaya. Karena jika kamu ingin sukses, kamu harus mengambil resiko.

Ketika kamu melihat laporan keuangan, itulah yang ingin dilihat oleh bankir mu. Bankir mu tidak peduli dengan nilai mu. Bankir tidak peduli kamu sekolah apa. Maksudku begitu banyak orang berkata, ” oh bankir ku tidak akan pernah memberikanku uang.” Karena kamu tidak punya salah satu dari ini. Dan jika kamu melihat sebagian besar politisi saat ini, mereka juga tidak punya salah satu dari ini. Pemerintah AS tidak punya salah satu dari ini lagi. Mereka berhenti melakukan ini.

Karena pemerintah AS, anggarannya sangat tidak seimbang, mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Jadi itulah sebabnya, Kamu tahu, 22 tahun yang lalu pada tahun 1996 , aku membuat “cashflow boardgame” . Tujuan dari ini, agar orang bisa mengajari apa yang tidak pernah diajarkan sistem sekolah kami kepada mu. TIDAK PERNAH!! Karena mereka tidak mengetahuinya, karena buktinya sekarang sudah ada, bahwa sistem sekolah telah dibajak oleh orang-orang yang sangat kaya bertahun-tahun yang lalu, untuk tidak pernah mengajari orang apa yang saya ketahui, apa yang ayah kaya saya ajarkan.

Jadi kamu akan bergantung pada pemerintah untuk menjagamu? ITU GILA !!
Satu hal terakhir yang tidak dipahami oleh sebagian besar milenial, kamu tahu dalam buku rich dad poor dad, saya menulis tentang Ray Kroc, pendiri Mc Donalds dan dia mengajar di University of Texas, program MBA, dan Ray bertanya dan sebagian besar MBA akan lulus dari sini. Jadi Ray Kroc bertanya kepada mereka, “apa bisnis dari Mc donalds?” dan semuanya berteriak dan berkata “ya, kami tahu itu bisnis hamburger.” dan Ray berkata “tidak, Mc donalds bukan bisnis hamburger.” “Mc donalds bergerak dalam bisnis real estate.” Uang yang dihasilkan Mc donalds itu untuk membeli real estate.”

Formula yang saya ikuti secara pribadi adalah Mc donalds. Kami memiliki perusahaan pendidikan yang membeli real estate. yang artinya kami menghasilkan banyak uang , tanpa membayar pajak. secara legal. Jadi mereka tidak akan pernah mengajarimu ini di sekolah. Ada alasan untuk itu, untuk membuatmu kerja lebih keras lebih keras lebih keras.

Bagi yang membutuhkan aplikasi dan jasa perencanaan keuangan silahkan tulis di komen ya.

Flower photo created by kbza – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *