Robert Kiyosaki pernah berkata:

Gagasan yang paling kuno adalah pergi ke sekolah, dapatkan pekerjaan, bekerja keras, menghemat uang, keluar dari hutang, dan berinvestasi untuk jangka panjang di pasar saham. Mengapa kamu menyimpan uang ketika mereka mencetak triliunan dollar? Kesenjangan antara 1% dan 99% sangatlah besar. Kamu lihat itu bukan hanya uang. Kamu harus melangkah mundur dan melihat gambaran yang lebih besar. Jadi apa yang kamu lakukan?

Di dalam setiap orang dari kita, ada jiwa orang miskin, masih ada orang miskin juga di dalam diriku. Ada juga jiwa orang kelas menengah, dan orang kelas menengah menginginkan keamanan, mereka menginginkan gaji yang tetap, dan ada jiwa orang kaya. Itu semua ada di dalam diri kita, kecuali itu yang tidak diajarkan.

Kamu diajarkan untuk pergi ke sekolah, mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan gaji. Tidak diajarkan menjadi kaya. Jika kamu membaca buku rich dad poor dad, ayah kaya saya menolak untuk membayar saya. Dia mengatakan bahwa gaji adalah salah satu hal yang paling merusak yang dapat kamu ambil dalam hidup ini. Dia mengatakan bahwa saat kamu menerima gaji, maka kamu adalah seorang karyawan. Dan itulah pola pikirnya. Jadi ayah kaya saya tidak pernah membayar saya. Itu membuat ayah miskin saya yang merupakan seorang pegawai pemerintah menjadi marah.

Dia mengatakan bahwa kamu harus membayar orang! Ayah kaya tidak mengatakan bahwa gaji adalah buruk, dia bilang bahwa dia tidak ingin menjadi budak uang. Jadi sebagai pengusaha, jika ayah kaya tutup usianya, saya hanya akan mencoba perusahaan lainnya. Saya tidak perlu gaji. Saya tidak membutuhkan siapapun untuk merawat saya, Jika pemerintah tidak menyukai saya, saya akan pindah ke negara lain. Karena mereka membutuhkan entrepreneur disana. Jadi entrepreneur bukan hanya soal bisnis. Entrepreneur adalah benar-benar tentang pola pikir, keahlian dan seperangkat aturan yang berbeda.

Kamu lihat, saya tidak mengoperasikan bisnis kecil tidak beroperasi dalam aturan yang sama dengan bisnis besar. Entrepreneur adalah yang pertama pola pikir, keahlian dan aturan. Kemudian tergantung pada apakah kamu seorang karyawan atau bisnis kecil, aturannya berbeda, pola pikirnya berbeda, keahliannya berbeda, daripada keluar dari hutang, saya malah memilih berhutang, kamu tahu, saya baru saja membiayai ulang hutang 300 juta. Saya beralih dari bunga 5% menjadi 2,5%, saya menghasilkan banyak uang. Setiap bulan lebih banyak uang masuk karena biaya uang saya turun.

Jadi, sementara beberapa ahli keuangan mengatakan keluar dari hutang , saya katakan bagaimana cara menggunakan hutang. Lihat ketika saya kembali dari mengabdi di Vietnam pada bulan Januari tahun 73 dan hal pertama yang dikatakan ayah kaya saya kepada saya adalah “pergilah ke sekolah untuk belajar cara berinvestasi di real estate.” Itu bukan real estate, melainkan bagaimana cara menggunakan hutang dan pajak. Hutang dan pajak membuat orang kaya semakin kaya. Hutang dan pajak membuat orang miskin dan kelas menengah semakin miskin.

Jadi semua orang kaya seperti dokter dan pengacara, mereka itu dibodohi dan mereka tidak tahu kenapa. Mereka menghasilkan lebih banyak uang, tetapi yang dibawa pulang lebih sedikit. Dokter saya berteriak kepada saya , dia senang bahwa dia telah menghasilkan satu juta dolar. dan saya berkata ya ini baru 3 minggu yang lalu. Jadi saya berkata, berapa banyak kamu membayar pajak? dia berkata $750,000 dalam bentuk pajak. Jadi pendapatan bersihnya sekitar $400.000 , itu tidak terlalu buruk. Tetapi ketika saya menghasilkan 1 juta dolar. Maka saya menyimpan 1 juta dolar. Dan alasannya karena saya tidak menghasilkan nya dengan bekerja demi uang. Jika kamu bekerja demi uang, maka kamu dikenakan pajak.

Jadi itu sebabnya, pelajaran nomor 1 di rich dad poor dad, adalah orang kaya tidak bekerja demi uang. Yang kami lakukan adalah sebaliknya, menciptakan bisnis sebagai pengusaha. Kami mengakuisisi real estate. Saya tidak berinvestasi di pasar saham. Jadi alasannya adalah karena sebagai pengusaha saya memiliki kontrol lebih atas penghasilan saya, berapa banyak yang saya hasilkan, dan berapa banyak yang saya bayarkan dalam pajak. Dan karena saya seorang pengusaha dan juga investor di bidang real estate, saya membayar pajak nol.

Jadi setiap kali saya menghasilkan katakan 1 juta dolar sebagai pengusaha, saya segera menginvestasikannya di real estate. dan saya memiliki peningkatan 4 banding 1. Jadi saya menempatkan 1 juta dolar dalam real estate , saya mendapatkan 4 juta dari bank. Itu sebabnya saya menyukai bank. Tapi bank-bank mengacaukan orang lain.

Karena ketika bank mencetak, penabung terbodohi. Dan orang yang bekerja demi uang terbodohi. Ketika mereka mencetak debitur menjadi kaya. Pajak membuat orang kaya semakin kaya, namun hutang dan pajak membuat orang miskin semakin miskin. Ketika kita memiliki ide yang ketinggalan jaman, hasil yang kita dapatkan pun ketinggalan jaman.

Jadi apa yang terjadi pada kebanyakan orang tentang gagasan ke sekolah, dapatkan pekerjaan, bekerja keras, menabung dan keluar dari hutang . Membeli rumah karena itu adalah aset dan investasi untuk jangka panjang. Itu sudah ketinggalan jaman. Dunia telah berubah, dunia telah berubah pada tahun 71. Ketika presiden Nixon membawa kami keluar dari standar emas dan uang menjadi hutang.

Hari ini bank-bank membebankanmu bunga untuk menyimpan uang. Dengan kata lain bank tidak menginginkan uangmu. Karena mereka sudah mencetak terlalu banyak. Itulah sebabnya ada bubble di pasar saham. dan bubble di real estate dan semua ini. Orang-orang membuang uang tunai. Karena seperti dalam buku rich dad, menabung adalah pecundang dan uang tunai adalah sampah. Namun orang-orang berkata aku ingin pekerjaan dengan gaji tinggi. Itu adalah ide yang ketinggalan jaman. Keluar dari hutang juga ketinggalan jaman. Kamu harus belajar cara berhutang , bagaimana cara kamu menjadi kaya dengan berhutang, dan mereka tidak akan pernah mengajarimu tentang pajak. Alasan 1% orang naik dan 99% orang turun. Karena ketika mereka mencetak uang, 2 hal terjadi yaitu inflasi dan pajak. Itu menghancurkan mereka.

Dan siapapun entrepreneur berpikir aku akan menghasilkan uang , dan memulai bisnis dan menghasilkan banyak uang, seperti yang kita bicarakan, mereka harus benar-benar menikmati hidupnya. Itu bukan hal yang dilakukan entrepreneur yang sebenarnya. Sebagian entrepreneur ada 28 juta pemilik usaha kecil di amerika, 24 jutanya adalah entrepreneur satu orang. Mereka disebut non-employee entrepreneur. Jadi itulah yang terjadi, ketika orang tidak mengerti apa yang dilakukan entrepreneur, jadi kebanyakan orang adalah self employed, tetapi mereka bukan benar-benar entrepreneur, dan self employed membayar pajak paling tinggi diantara semuanya, dan tidak ada yang memberitahu mereka akan hal itu.

Itu juga disebut sebagai semangat kewirausahaan, Tapi yang sebenarnya kita bicarakan adalah tidak ada ekonomi yang buruk. Ada yang eksternal, kamu dan saya , semua memiliki ekonomi eksternal. Tetapi kami juga memiliki ekonomi internal. Dan kekuatan kemauan adalah untuk mengubah ekonomi internal kita. Jadi bagi saya, saya bisa melihat yang baik. saya bisa melihat yang buruk. dan saya benar-benar tidak peduli. Karena biar bagaimanapun saya akan menjadi kaya. Tetapi orang miskin dengan ekonomi pribadi yang buruk, yang akan mereka lihat semuanya hanyalah ekonomi yang buruk. Karena mereka tidak tahu bagaimana menghasilkan uang dalam ekonomi seperti apapun.

Lalu orang kelas menengah, mereka memiliki ekonomi kelas menengah, yang mereka inginkan adalah rumah yang bagus, gaji yang tetap, pekerjaan dan mobil. dan ketika kamu mengambil pekerjaan mereka, itu adalah bencana. Karena seorang pengusaha tidak memiliki pekerjaan, itu bukan masalah besar.

Jadi yang saya katakan kepada orang-orang adalah apa yang bucky fuller ajarkan kepada saya , selalu ada 2 sisi , untuk menggunakan jamak minimal ada 2 sisi. Jadi jika kamu berpikir ekonomi itu buruk, itu karena ekonomi mu buruk. Jika kamu pikir itu stabil, maka pekerjaan itu penting. Lalu kamu akan melihat ekonomi tanpa pekerjaan. Ekonomimu vs ekonomi eksternal.

Bagi yang membutuhkan aplikasi dan jasa perencana keuangan bisa komen di bawah ya.

Background photo created by denamorado – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *