Menghilangkan bulu adalah salah satu treatment kecantikan yang digemari masyarakat. Terutama kaum hawa. Banyak wanita yang menganggap bulu di beberapa bagian tubuh seperti tangan, kaki dan ketiak dapat merusak penampilan. Maka dari itu telah tersedia berbagai treatment menghilangkan bulu. Bagi anda yang masih ragu untuk mencoba treatment treatment tersebut berikut penjelasan dari dokter kulit untuk anda.

Ada beberapa cara untuk menghilangkan rambut, yang sederhana dengan cara mencukur, kemudian yang kedua dengan cara waxing atau mencabut yang ketiga dan lebih canggih yaitu dengan menggunakan energi cahaya. Di indonesia sendiri menghilangkan bulu dengan energi cahaya mulai populer di tahun 2009. Energi cahaya ini akan ditangkap oleh rambut dan rambut tersebut sampai ke akarnya akan mengalami degenerasi atau pengurangan kekuatan sehingga dia akan copot.

Tekhnik ini yang sifatnya lebih permanen. Artinya diharapkan dengan perjalanan waktu rambut yang tumbuh akan lebih halus, lebih kecil dan lebih tidak terlihat.

Setiap tindakan kedokteran itu mempunyai resiko. Itu artinya bisa terjadi sesuatu yang tidak nyaman misalnya seperti panas, sakit dan jika tidak digunakan secara hati-hati bisa ada luka bakar. Namun biasanya orang-orang yang melakukan treatment sudah terlatih jadi harusnya aman.

Sebelum treatment orang tersebut tidak boleh berjemur, tidak boleh kena banyak sinar matahari, sehingga pigmen yang ada di permukaan kulit tidak banyak. Setelah treatment juga menghindari bahan-bahan yang menyebabkan iritasi misalnya mandi air panas, berenang, atau mungkin juga menggunakan bahan-bahan atau lotion yang sifatnya mengelupas atau mengganggu kulit.

Yang paling banyak diminta dihilangkan oleh kaum hawa biasanya underarm. Biasanya kaum hawa merasa risih dan terganggu dengan rambut yang ada di ketiak. Atau bisa juga di tungkai bawah ya karena kadang orang merasa terganggu dengan terlihat nya rambut ketika memakai rok. Sampai ke daerah yang tersembunyi seperti di bikini line.

Disarankan setiap 1 bulan untuk 3-5x pertama setelah itu bisa lebih diperpanjang kira-kira 1,5 bulan.

Background photo created by denamorado – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *