Untuk sehat itu sebetulnya cukup mudah ya, semuanya bisa didapatkan di dapur anda. Ada banyak bahan makanan yang bisa anda pergunakan mencegah penyakit atau menjadi solusi pintar menjaga kebersihan rumah atau dapur anda.

Kali ini akan diungkapkan bagaimana sih caranya menggunakan jeruk nipis di rumah anda.

Kalian bisa menggunakan jeruk nipis untuk meredakan flu dan pilek. Caranya dengan menyiapkan jeruk nipis, madu dan air hangat. Pertama gulung jeruk nipis, tujuannya agar kadar air dalam jeruk nipis bisa keluar banyak. Kemudian belah jeruk nipis menjadi 4 bagian. Setelah itu peras menggunakan sendok, tujuannya supaya biji jeruk nipis tidak ikut turun. Lalu anda tuang 1 sendok teh madu, campurkan ke dalam gelas yang ada perasan jeruk nipis tadi. Kemudian campur dengan air hangat. Setelah itu aduk sampai tercampur rata. Anda bisa meminum ini setiap pagi setelah makan ya.

Jeruk nipis juga dapat digunakan untuk membantu mengobati jerawat dan juga menghilangkan flek hitam pada wajah. Caranya: siapkan stengah potong jeruk nipis dan juga madu kemudian peras jeruk nipis dan tuang ke dalam mangkuk lalu campur dengan madu secukupnya. Aduk sampai rata. Campuran ini bisa anda gunakan sebagai masker dan oleskan 2x sehari setiap pagi dan sore. Kandungan vitamin C dan juga antioksidan di dalam jeruk nipis membantu mengurangi proses peradangan akibat jerawat, dan madu bisa membantu kulit anda menjadi lebih halus.

Flower photo created by kbza – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *