Pasti banyak yang punya keinginan seperti ini : ingin bisa dapet banyak dividen dari saham terus bisa punya passive income dan semua biaya hidupnya terpenuhi dari dividen saham. Nah kalau anda punya tujuan seperti itu mungkin artikel ini akan bermanfaat buat anda karena saya akan bahas saham super passive income yang menarik dan bisa anda investasikan.

Disini penilaiannya adalah kita memilih saham-saham ini berdasarkan 3 faktor :

  1. Fundamental
  2. Yield Dividen Besar
  3. Prospek Bisnis yang Bagus

Apa itu dividen?
Misalnya anda punya sebuah bisnis, dan kinerja bisnis anda itu bagus. Menghasilkan banyak uang dan untung. Nah biasanya bisnis yang bagus itu akan membagi hasil keuntungannya atau hasil usaha tadi kepada para investor. Nah pembagian hasil bisnis itulah yang dinamakan dengan dividen.

Langsung aja ini dia saham-sahamnya :

  1. PTBA
    Yakni sebuah perusahaan pertambangan batu bara milik negara indonesia. Harga per lembarnya sekitar 2050 jadi harga 1 lot nya sekitar 200000 an. Dividen yield nya itu sekitar 15% an. Mungkin ini bisa 3x deposito yah..
    Dari tahun ke tahun juga punya profit yang meningkat. Ini salah satu emiten terbaik di indonesia. Secara historis jumlah dividen juga meningkat.
  2. ADRO
    Bisnis yang dijalankan cukup beragam mulai dari mining, services, ada power dll. Adaro ini juga masih dikenal sebagai perusahaan batu bara juga. Harga 1 lembarnya itu 1000 an ya jadi 1 lot nya bisa 100000 an. Dividen yield nya itu sekitar 10% an. Kinerjanya juga bagus ya saham ini. Fundamental nya 10 tahun terakhir naik terus ya walaupun di tahun-tahun tertentu turun juga.
  3. ITMG
    Ini juga saham perusahaan batu bara indonesia. Harga 1 lembarnya itu di kisaran 7000 an jadi kalau 1 lot itu berkisar di 700000 an. Dividen yieldnya bisa 17% loh ya. Saham ini cukup berfluktuasi ya karena ini saham batu bara. Fundamentalnya naik turun dari tahun ke tahun ya.
  4. ADMF
    Kalau ini perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan. Harga per lembarnya sekitar 7000 jadi 1 lot sekitar 700000 an. Dari dividen yield nya ternyata bisa mencapai 14% an. EPS nya dari tahun ke tahun meningkat. Adira ini juga punya kinerja fundamental yang bagus. Net profitnya bagus dari tahun ke tahun.
  5. HMSP
    Perusahaan ini bergerak di bidang emiten rokok. 1 lembarnya ada di harga 1600an jadi 1 lot nya 160000 an. Dividen yieldnya 7% an ya. Mereka ini termasuk yang royal bagi dividen. Net profitnya juga terus bertumbuh.
  6. BMRI
    Bergerak di perbankan. 1 lembar sahamnya di 5000 an. jadi 1 lotnya 500000 an. Dividen yieldnya itu 7% an ya cukup menarik banget. Fundamentalnya 10 tahun terakhir bertumbuh terus net profitnya juga tumbuh terus.
  7. BJBR
    Ini juga bank pembangunan jawa barat ya. 1 lembarnya di harga 800 an jadi 1 lot nya 80000 an. Dividennya bisa mencapai 11% an. Valuasinya menarik banget ya. Fundamentalnya juga 10 tahun terakhir cukup stabil ya.
  8. BJTM
    Ini juga bank pembangunan jawa timur ya. 1 lembarnya di harga 500 an jadi 1 lot itu 50000 an. Dividen yieldnya 8% an. Mereka juga konsisten bagi dividen. Fundamental BJTM dalam 8 tahun terakhir net profit nya meningkat ya. Jadi bagus.
  9. UNTR
    Perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi, tambang. 1 lot nya itu harga mahal ya di 1000000 an. Dividen yieldnya 7% an. Perusahaan ini juga dari tahun ke tahun meningkat ya.
    Nominal dividennya besar ya per lembarnya. Fundamentalnya 10 tahun terakhir naik ya walaupun di tahun-tahun tertentu ada penurunan.

Bagi yang membutuhkan aplikasi dan perencana keuangan bisa komen di bawah ya.

Background photo created by denamorado – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *