Jika kamu ingin melek finansial, 5 drakor ini bisa jadi pilihan tontonanmu di akhir pekan loh

MIDAS (2011)
Setelah lulus dari universitas unggulan dan bekerja sebagai manajer keuangan selama tiga tahun, Kim Do Hyun berambisi menjadi kaya raya dan memutuskan untuk mencari pekerjaan yang lebih baik. Nah, sejak itulah kehidupannya bak roller coaster. Midas mengangkat tema ekonomi yang jelas bakal buat kamu melek soal finansial. Lewat drama ini, kamu bakal belajar tentang bisnis, pasar saham, sampai keuangan dunia.

MISAENG (2014)
Untuk drakor selanjutnya membahas mengenai seorang pemuda bernama Jang Geu Rae yang terpaksa terjun ke perusahaan trading. Jang Geu Rae yang tidak punya skill sama sekali ini pun harus bekerja keras agar bisa bertahan. Misaeng menyuguhkan banyak ilmu tentang bisnis, trading, keuangan serta hal-hal lain yang esensial di dunia kerja.

CHIEF KIM (GOOD MANAGER) (2017)
Kim Sung-Ryong yang sehari-hari bekerja sebagai pengelola keuangan sering memanipulasi data perusahaan demi keinginannya mengumpulkan uang untuk pergi ke Denmark. Setelah iseng melamar di sebuah perusahaan besar di Seoul, dirinya diterima sebagai manager di bagian operasi bisnis. Namun, ia menemukan berbagai skandal korupsi di perusahaan tersebut dan justru ingin berjuang menyelamatkannya.

MONEY GAME (2020)
Kisah money game diawali dengan sebuah bank milik pemerintah Korea Selatan yang berada di ambang kebangkrutan. Hal ini membuat negara khawatir mereka bakal mengalami krisis keuangan seperti yang terjadi tahun 1997. Para pekerja di Komisi Jasa Keuangan, terutama tiga karakter utama film ini, Chae Yi Hyun, Heo Jae, dan Lee Hye Joon, berjuang buat mencegah supaya kekhawatiran tersebut gak terjadi.

ITAEWON CLASS (2020)
Pada awal tahun 2020, drama itaewon class merupakan salah satu drakor yang paling banyak diminati. Drakor ini berceritakan tentang mantan narapidana bernama Park Saeroyi dan kisah jatuh bangunnya dalam membangun kedai DanBam dan meraih kesuksesan. Perjalanan Saeroyi memberikan banyak pelajaran tentang nilai-nilai kehidupan, begitupula dengan finansial. Misalnya, pentingnya berinvestasi sejak dini, terutama masalah membeli saham yang tepat.

Bagi yang membutuhkan aplikasi dan perencanaan jasa keuangan boleh komen di kolom komentar ya.

Flower photo created by kbza – www.freepik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *